Fashion, History of Fashion, Replica Watches

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Baju Batik Wanita

Hello, Kamu fashionista? Pasti nggak asing dong sama yang namanya Baju Batik Wanita? Yes! Aksesoris yang satu ini emang masih terus eksis dari dulu sampai sekarang. Sifatnya yang bisa menyesuaikan dengan perubahan tren fashion jadi salah satu andalannya.

Nah seiring berjalannya waktu, jam tangan juga semakin bervariasi motif dan bahannya. Tapi ada satu variasi jam tangan yang dari dulu sampai sekarang terus diminati oleh pecinta jam tangan. Baju Batik Wanita apa itu? Yap, jam tangan kulit! Kenapa Baju Batik Wanita? Karena jam yang satu ini punya kelebihan di modelnya yang simple dan fleksible. Simple disini nggak kebanyakan fitur atau motif segala macem sehingga cocok dipakai siapapun. Fleksible karena jam ini di bagian strapnya yang teruat dari kulit sehingga lebih hemat tempat dan tidak mengganggu aktifitas.

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Baju Batik Wanita

Apa lagi kelebihannya? Hmmm.. jam tangan bagi seorang pria identik dengan kesan maskulin dan dewasa. Jam tangan bikin seorang pria bisa membuat dia terlihat elegan apalagi kalo jam itu punya tekstur kulit dari hewan aslinya. Kulit sendiri dalam dunia fashion sebenarnya punya kesan mewah dan berkelas, maka dari itu cocok banget buat kamu yang pengen tampil macho.

Tapi dibalik segudang fitur yang dihadirkan oleh jam tangan kulit, ada juga perawatan yang sedikit bikin ribet. Ya, karena jam tangan kulit merupakan bahan organik dan bukan sintetis (kalo jam kamu beneran asli ya…). Sebelum kita melangkah lebih jauh, yuk cek keaslian jam kulit kamu pake cara yang sederhana.

Pertama siapkan korek atau sejenisnya, pokoknya yang bisa mengeluarkan api, abis itu coba nyalain apinya dan deketin beberapa kali ke bagian kulitnya, sebentar aja kalo ga mau kulitnya gosong. Cara ini hanya sekilas membuktikan apakah beneran kulit atau bahan sintetis, kalo bahan sintetis, udah pasti meleleh, tapi kalo kulit nggak akan meleleh, paling cuman gosong, hehehe. Tapi cara diatas sih cuman buat memastikan aja kalo misal kamu emang belum 100% yakin jam kamu kulit asli atau bukan. Kalo kamu beli, ya pastikan lewat distributor resmi dan cek spesifikasinya.

Lanjut ke gimana sih cara menjaga dan merawatnya. Sempat saya jelaskan diawal bahwa perawatannya sedikit ribet, ya memang tapi kalo kamu tahu caranya dan kamu niat, nggak seribet yang dibayangkan kok. Peraturan pertama adalah, jangan sampai kena air. Sebenarnya boleh sih kalo kena air, tapi… ada tapinya, jangan kena air terlalu sering plus dalam volume yang banyak, ya maskudnya jangan juga dipakai buat mandi. Karena apa, jam kulit adalah jam yang materialnya terbuat dari bahan alami yang tentunya rawan akan jamur. Jamur akan tumbuh dan berkembang ditempat yang lembab. Maka dari itu sering-sering aja keringin jam kamu kalo memang lagi basah.

 

Baju Batik Wanita

 

Jam kulit sebenarnya udah dikasih pelindung agar tahan air, tapi ya namanya sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, seidkit demi sedikit lama-lama rusak hehehe. Jam tangan juga barang, dan barang pasti ada masa rusaknya. Nah disini bagaimana peran kita untuk memperpanjang usia dari jam tangan tersebut. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Wah….

Selanjutnya peraturan yang kedua adalah, jangan asal melakukan usap-usap pada jam (maksudnya ngelap) sebagian dari kita pasti kalo ada sesuatu yang kotor langsung asal main lap aja pakai kain yang ada disekitar ditambah cara ngelapnya yang asal-asalan. Padahal, cara mengelap jam kulit ini ada tekhniknya lho guys! Apa itu? Pertama pilih lap yang mempunyai tekstur lembut.

Kedua, lap dengan tidak memberi tenaga yang terlalu besar, hal ini untuk menghindari apabila ada kotoran yang berbentuk tajam dan besar, yang apabila kita lap dengan cara menekannya secara kuat tentu akan merusak tekstur dari jam itu sendiri. Lap dengan tenaga yang lembut namun berulang hingga jam tersebut bersih dari kotoran.

Terakhir adalah dengan memberikannya lotion khusus untuk kulit. Lotion ini dinamakan leather lotion dan banya tersedia di toko-toko sepatu atau jaket. Bisa juga didapetin di online-online shop. Kenapa harus diberi lotion? Jam kulit ini sebagaimana kita tahu, meupakan bahan yang berasal dari kulit yang tentunya butuh perawatan semacam kulit kamu gitu yang perlu juga dikasih handbody biar tetep awet, hehehe. Sama dengan jam ini, kulit yang diberi lotion akan mencegah jam terkena air, debu atau bahkan mematikan tempat perkembang biakan jamur. Lotion bisa dipakai seminggu sekali atau sesuaikan dengan kebutuhan dan aktifitas aja.