Blog, Fashion

Alasan Perlunya Membeli Smartwatch

Memiliki smartwatch dapat menemani dan membatu kamu dalam menemani aktivitas sehari-hari. Dapat dikatakan memiliki smartwatch masuk dalam katergori perlu. Jam canggih ini tidak hanya menjadi trend gaya hidup namun juga membuat lebih update akan informasi yang masuk. Anda akan sangat terbantu dengan memiliki smartwatch dalam mendapatkan informasi. Anda tidak lagi perlu repot merogoh kantong atau tas untuk meraih smartphone kamu untuk mengecek notification yang masuk. Semua dapat di cek pada smartwatch di pergelangan tangan. Apasih alasan Anda membutuhkan smartwatch?

1. Mendukung Lifestyle

Sinkronisasi Smartwatch

Tren fashion masa kini mulai mengarah ke smartwatch yang banyak bermunculan dengan berbagai gaya dan tampilan yang apik. Jam pintar membuat pergelangan tangan kita terlihat lebih seksi dan menarik. Ada gaya klasik tampilan mirip arloji dengan tali kulit atau stainless steel. Ada juga tampilan modern dengan tali terbuat dari silicon fleksibel. Selain itu ada juga yang tahan air dengan kaca yang dilapisi anti gores gorilla glass. Selain trendi, jam pintar ini juga cocok dipakai untuk berbagai aktivitas, termasuk kegiatan outdoor seperti berenang. Smartwatch memang didesain khusus untuk mendukung penampilan penggunanya sambil tetap selalu terkoneksi tanpa harus mengganggu aktifitas yang sedang dilakukan.

2. Melihat Waktu Lebih Informatif

S2---watch

Fungsi utama sebuah jam yaitu untuk melihat waktu. Jika sebelumnya kita harus repot mengeluarkan smartphone untuk melihat jadwal sambil mengecek update email, kini ‘kepintaran’ yang dimiliki ponsel bisa menempel di pergelangan tangan. Namun, smartwatch lebih dari sekadar penunjuk waktu. Dengan jam pintar, kita bisa mendapatkan berbagai fitur cerdas seperti notifikasi penting dari sosial media, chatting hingga mendengarkan musik.

3. Lebih Personal

Gear-S2_mendini_band_0901_2

Smartwatch di pergelangan tangan kita bukan hanya sekedar jam, tapi bisa berperan sebagai asisten pribadi. Sebab jam pintar akan mengingatkan kita agar bisa melakukan aktivitas. Sehingga semua kegiatan berjalan dengan lebih efektif. Sebagai cerminan pribadi, piranti ini memungkinkan kita untuk mengganti tali jam dengan sekali klik, dan mengubah tampilan jam yang lebih personal dan canggih tergantung dengan waktu, tempat, dan aktivitas.

4. Membuat Kita “Stay Connected” Dengan Smartphone

S2---connectivity

Kebanyakan smartwatch dirancang secara khusus sebagai perangkat pendamping smartphone yang terkoneksi melalui Bluetooth. Jam pintar mampu melakukan semua hal yang kita bisa dilakukan smartphone. Jam akan bergetar ketika ada panggilan telepon masuk, email, SMS, notifikasi sosial media, Facebook messenger, WhatsApp, Path, Twitter dan berbagai update lainnya. Smartwatch juga memberitahukan informasi cuaca, jadwal penerbangan, informasi kemacetan, even tertentu di kalender dengan cepat dan mudah. Gadget ini juga akan notifikasi yang terlewat juga akan diingatkan kembali.

5. Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Smartwatch Samsung Gear S2

Hampir semua smartwatch terbaru yang beredar di pasaran diintegrasikan dengan alat pelacak kebugaran (fitness trackers) untuk memonitor aktifitas fisik dan tingkat kesehatan penggunanya. Smartwatch dapat memotivasi kita untuk terus bergerak membakar kalori dan menjaga pola hidup sehat.

 

6. Membuat Hidup Kita Lebih Mudah

Smartwatch Samsung Gear S2

Waktu adalah uang. Dengan menggunakan smartwatch kita bisa mengurangi waktu yang terbuang untuk ‘memainkan’ smartphone. Kita bisa memeriksa segala hal penting yang datang ke smartphone hanya dengan menengok pergelangan tangan. Selain itu, smartwatch bisa menjadi remote untuk memotret pada smartphone. Jam pintar juga akan merespon perintah suara. Instruksi tersebut akan dijalankan oleh ponsel pintar.

Sangat membantu bukan dengan adanya smartwatch di kehidupan Anda? Tetap mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat hanya dengan melihat pergelangan tangan kamu.