Blog, Fashion, Replica Watches, review watches, Tips & Trick

Cara Menghilangkan Bau Pada Jam Tangan

Jam Tangan merupakan salah satu aksesoris penunjang penampilan. Bagi yang sudah terbiasa menggunakannya maka Jam Tangan itu sendiri merupakan lifestyle yang memiliki manfaat positif bagi para penggunanya. Semakin sering seseorang memakai jam tangan, maka semakin tinggi pula tingkat kesadarannya akan waktu.

Setiap pengguna jam tangan pasti mempunyai salah satu (atau mungkin satu-satunya) koleksi jam tangan yang paling disukai, sehingga lebih sering menggunakan jam tangan tersebut. Saking seringnya digunakan, terkadang penggunanya sering lupa untuk menjaga kebersihan jam tangan tersebut dan akhirnya menyebabkan bau yang tidak sedap.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau pada jam tangan tersebut? Apakah perlakuannya tetap sama walaupun berbeda bahannya?

1. Jam Tangan Berbahan Stainless Steel & Ceramic


Jika anda pengguna jam tangan berbahan Besi / Stainless Steel dan Ceramic anda bisa menyikatnya dengan sikat gigi berbahan lembut. Gosoklah secara perlahan, utamakan di bagian sela-sela jam tersebut karena biasanya sisa-sisa keringat berkumpul disitu. Setelah bersih, segera gosok dengan kain lembut (lebih diutamakan micro fiber) dan keringkan. Anda tidak perlu takut akan karat jika anda menggunakan jam tangan original.

2. Jam Tangan Berbahan Karet / Rubber dll


Untuk membersihkan kotoran pada jam tangan berbahan ini anda cukup melakukan hal yang sama dengan bahan Besi / Stainless Steel diatas. Hanya saja lakukan dengan sedikit lebih kuat karena bahan rubber ini kotorannya lebih gampang lengket

3. Jam Tangan Berbahan Kanvas / Kain


Bahan kain yang digunakan pada jam tangan berbeda dengan bahan kain yang digunakan oleh pakaian. Jadi jangan coba-coba menggunakan detergen apalagi pemutih pakaian karena sangat tidak baik untuk serat kain jam tangan tersebut. Gunakanlah sabun dengan kadar sedikit, kemudian gosoklah hingga kotoran dan baunya menghilang. Setelah itu keringkan menggunakan kertas koran (lebih cepat meresap air dan tidak meninggalkan bau) kemudian dibantu dengan hair dryer atau kipas angin beberapa saat agar proses pengeringan cepat.

4. Jam Tangan Berbahan Kulit


Jam tangan berbahan kulit memang merupakan bahan yang sedikit lebih rewel daripada bahan lainnya, oleh karena itu perawatannya juga butuh perlakuan dan repetisi lebih sering dibandingkan dengan jam tangan berbahan lain. Sebagai saran, lakukanlah perawatan rutin seminggu sekali dengan cara mengoleskan hand & body lotion untuk merawat bahan kulitnya. Namun apabila sudah terlanjur kotor, silahkan bersihkan menggunakan kain setengah basah kemudian segera di bersihkan