Blog, Fashion, News

Fashion dan Style Jam Tangan

Gambar terkaitSebuah jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai pemberitahu waktu saja, selama bertahun-tahun lamanya telah menjadi keharusan bahwa jam tangan wajib memiliki aksesori fashion.

Setelah memutuskan untuk berinvestasi jam tangan, baik karena keinginan sendiri atau lain hal, memilih gaya, spesifikasi, brand/merk serta menentukan rentang harga adalah bagian penting untuk menentukan keputusan memilih jam tangan yang tepat.

Memilih jam tangan adalah seperti memilih busana fashion, hal tersebut tercermin dalam pilihan jam tangan fashion yang akan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Pada pria, jam tangan menjadi aksesoris yang perlu diperhatikan terutama karena pria mempunyai lebih sedikit varian aksesoris yang dapat dipakai hampir pada semua situasi. Mungkin perlu suatu model jam tangan dengan model smart untuk kegiatan di kantor, tahan lama dan sporty untuk kegiatan di luar ruangan, elegan untuk acara resmi, atau mungkin hanya untuk gaya agar terlihat modis. Setiap pilihan model jam tangan yang dipilih, tidak hanya untuk kepuasan pribadi semata, tetapi sesuai dengan gaya hidup yang dimiliki.

Spesifikasi jam tangan juga berkaitan dengan modelnya. Setiap jam tangan dirancang untuk kebutuhan tertentu, maka tentu ada fitur-fitur jam tangan khusus yang dapat menyokong gaya hidup anda, baik itu berupa fitur tambahan seperti chronograph, kalender, hingga material dan water resistance. Fitur-fitur ini pun mempengaruhi model jam tersebut, semisal jam tangan dengan spesifikasi untuk kegiatan outdoor tentu akan mempunyai tampilan yang berbeda dengan dresswatch untuk pesta dan acara resmi.

Sebagai contoh, diver’s watch (jam yang dirancang khusus untuk penyelaman) yang mempunyai tampilan elegan biasanya cocok dengan hampir semua situasi, dari casual hingga tampilan formal seperti untuk bisnis ataupun batik resmi. Dress watch (jam yang didesain khusus untuk tampilan formal & berkelas dengan ukuran yang tipis serta tampilan yang sederhana namun elegan) dengan strap/tali jam kulit cocok dikenakan saat situasi resmi, namun bila dikenakan dengan NATO strap juga cocok untuk setting casual. Jam tangan dengan chronograph (fungsi tambahan jam yang seperti stopwatch) dapat dikenakan pada situasi santai, namun model-model dengan tampilan yang klasik seperti Rolex Daytona atau Omega Speedmaster juga cocok untuk kerja, dan sebagainya.

Brand/merk juga memiliki peran besar dalam menentukan keputusan pembelian. Sebagian dari masyarakat terkadang ada yang setia pada brand/merk tertentu atau mungkin ingin mencari tahu tentang model-model terbaru dalam rentang waktu tertentu.  Hasil gambar untuk artikel fashion dan style jam tangan wanita

Rentang budget yang anda miliki tentu perlu diperhatikan. Pada umumnya tentu semakin tinggi harganya baik secara fitur maupun kualitas akan semakin tinggi, namun tidak berarti dengan harga murah anda mendapatkan barang berkualitas rendah. Banyak produsen jam tangan yang mampu memproduksi produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Di Jamtangan.com kami berkomitmen untuk menyajikan berbagai pilihan jam tangan dengan harga yang kompetitif.

Terakhir, selalu luangkan waktu saat membeli jam tangan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa jam tangan yang akan anda pilih betul-betul sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan anda, sehingga anda dapat merasa puas dengan jam tangan yang anda pilih untuk menemani keseharian anda.