Blog, Fashion, History of Fashion, News, Replica Watches, review watches, Tips & Trick

G-Shock Berhadapan dengan Mesin MRI

Saat Jam Tangan G-Shock Berhadapan dengan Mesin MRI

Saat Jam Tangan G-Shock Berhadapan dengan Mesin MRI, Medan magnet adalah satu diantara musuh arloji karna bisa mengganggu gerakan arloji, serta satu diantara benda yang bisa hasilkan medan magnet begitu kuat yaitu mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging). Mesin MRI adalah satu diantara alat yang dipakai dalam kontrol radiologis pada badan manusia. Tetapi berlainan dengan cahaya X, MRI memakai medan magnet untuk hasilkan gambar yang tunjukkan organ pada badan. Kemampuan medan magnet yang dibuat begitu besar. Umumnya mesin MRI yang dipakai di Indonesia memiliki kemampuan 1-1, 5 Tesla, atau sama dengan 10000-15000 gauss.

Jadi deskripsi dengan contoh jam mekanikal, Rolex Milgauss dapat tahan pada medan magnet sampai 1000 gauss serta cuma Omega Seamaster Aqua Terra 15000 gauss jam mekanikal yang berani mengklaim dapat tahan dengan kemampuan medan magnet sebesar itu, hingga anda bisa memikirkan bagaimana dampak medan magnet sekuat itu pada jam tangan murah anda.

Hal semacam ini pada akhirnya buat penasaran seseorang anggota komunitas Watchuseek dengan username DimitrisRHO yang bekerja di satu rumah sakit dengan sarana MRI. Ia lalu berusaha untuk mendekatkan satu Casio G-Shock type DW-5600 pada suatu mesin MRI dengan kemampuan 1, 5 T untuk lihat apakah sesudah terkena medan magnet kuat dari MRI G-Shock itu masih tetap berperan dengan baik. Untuk lebih detilnya bisa diliat pada video berikut ini.

Jadi informasi penambahan, karna arloji digital tidak memiliki sisi yang bergerak waktu beroperasi, jadi semakin lebih tahan pada medan magnet. Oleh karenanya, kerapkali beberapa orang yang bekerja dekat medan magnet kuat seperti radiologis atau ilmuwan seringkali menggunakan G-Shock digital untuk temani kesibukan mereka, bahkan juga pada G-Shock dengan penampilan analog-digital meskipun Casio juga membuat beberapa type itu dengan kekuatan antimagnetisme