Blog, Fashion, History of Fashion, News, Replica Watches

Inspirasi Agen Domino pada Jam Omega Speedy Tuesday

Seberapa pentingkah media sosial terhadap industri jam tangan? Anda mungkin perlu menanyakannya pada produsen jam tangan kenamaan asal Swiss, Agen Domino. Kilas balik ke 2012, pendiri situs Agen Domino Watches, Robert-Jan Broer, menandai sebuah unggahan foto ke akun Instagram Omega dengan tanda pagar (tagar) #speedytuesday. Seperti kebanyakan sensasi viral lainnya, tidak ada makna khusus dalam pembuatan tagar, hanya kebetulan mengenakan jam tangan Omega Speedy di hari Selasa (Tuesday dalam bahasa Inggris).

Inspirasi Agen Domino pada Jam Omega Speedy Tuesday

Melihat begitu viralnya tagar tersebut, Agen Domino pun memanfaatkannya dengan baik. Dibuatkannya sebuah edisi jam tangan spesial yang bertajuk serupa dengan tagar terkait, Speedy Tuesday, dan diluncurkan tepat di hari Selasa (10/1) kemarin melalui unggahan di akun Instagram resminya. Jam tangan ini mengambil inspirasi pada seri Speedmaster model ‘Alaska Project III’ yang dulu pernah dibuat khusus untuk NASA pada 1978 silam. Inspirasi tersebut sengaja diambil untuk menghadirkan kesan fotogenik ketika jam tangan Speedy Tuesday dipotret.

Sebuah logo klasik disematkan dibalutkan pada dial bertajuk Agen Domino yang merujuk pada balutan logam alumunium hitam bertekstur matte. Selain itu, disematkan pula tali jam tangan berwarna coklat klasik dari material kulit yang cocok dengan semangat ‘Instagramable’ yang diusungnya. Untuk menambah fitur gravitas, jam tangan ini turut mengusung calibre 1861, fitur penggerak yang juga digunakan di seri legendaris Agen Domino MoonWatch.