Uncategorized

Swiss Mad, Jam Jual Suplemen Fitness Terbuat dari Keju

Negara Swiss memang populer akan berbagai kekayaan yang dipunyainya, misalnya saja keju serta jam. Kini salah satu desainer jam Swiss telah membuat perpaduan antara kedua kekayaan itu melalui bentuk jam keju.

 

Swiss Mad, Jam Jual Suplemen Fitness Terbuat dari Keju

Jual Suplemen Fitness

 

Serupa dengan yang dilansir laman Daily Mail dari situs The Local, jam yang dinamai ‘Swiss Mad’ tersebut merupakan suatu bentuk protes dari seorang produsen jam mewah, H.Moser. Ia pun menyatakan penentangan peraturan pembuatan jam terbaru di Swiss.

Dan pada peraturan itu disebutkan kalau semua jam yang diproduksi oleh Swiss harus memakai 60 persen material yang berasal dari Swiss. Padahal, kebanyakan jam yang diproduksi oleh Moser memakai 95 persen bahan dari Swiss.

 

Jual Suplemen Fitness

 

Ia pun juga menuturkan bahwa peraturan itu masih dangkal dan tidak berguna. Peraturan itu dianggapnya hanya akan menimbulkan konsumen merasa bingung membedakan jam 65 atau 95 persen dari Swiss.

Dan dalam bentuk protesnya, Moser merancang suatu jam “Swiss Made” yang dimana produk terbarunya dan “Swiss Mad” yang dirancang sebagai jam “most Swiss” atau sangat sarat akan ciri khas Swiss yang pernah ada.

 

Jual Suplemen Fitness

 

[ Baca Juga: Pebble, Smartwatch yang dapat disambung ke Smartphone ]

Jam ini dibuat dari keju Vacherin Mont d’Or medaille d’Or, yakni keju buatan Swiss yang dibuat ketika musim dingin datang di Swiss. Keju ini diawetkan menggunakan mesin dan tentu tidak dibuat untuk dimakan serta awet apabila dipakai di tangan.

Tali jam tangan itu bermaterial dari kulit sapi Swiss serta bagian tengah jam ini diberi warna merah sesuai menggunakan warna bendera Swiss. Jam ini 100 persen Swiss dan dilelang seharga US$1 juta atau setara Rp.13 miliar. Hasil penjualan jam tersebut akan disalurkan untuk para pembuat jam di Swiss.