Blog, Fashion, History of Fashion, News, Replica Watches, review watches, Tips & Trick

Jam Tangan Bertabur Berlian

Desain mewah serta terbuat dari bahan tak biasa membuat jam tangan keluaran Jacob & Co memiliki harga jual fantastis. Untuk memiliki sebuah jam tangan ini, Anda harus merogoh kocek US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21,25 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.286) sampai US$ 18 juta (Rp 239,13 miliar) Apabila dibandingkan harga jam tangan satu ini setara dengan 90 mobil Ferarri keluaran terbaru. Jam dengan nama “The Billionaire” tersebut dibuat dalam waktu dua tahun dan bertabur 260 karat berlian.

Meski memiliki harga jual sangat tinggi, jam ini ternyata dijual dalam tiga varian khusus. Jam “The Billionaire” dibanderol mulai dari US$ 1,6 juta hingga yang paling tinggi US$ 18 juta. Selain jam keluaran Jacob & Co, beberapa perusahaan juga pernah membuat jam mewah yang dijual dengan harga fantastis. Jam tangan yang berjenis Patek Philippe 1518 contohnya.

Jam ini dijual dalam lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Bacs & Russo seharga US$ 11 juta atau setara dengan Rp 146,13 miliar. Jam tangan Jaquet Droz Bird Repeater Openwork juga pernah masuk sebagai salah satu jam tangan termahal dunia.

Desain dalam jam tangan tersebut dihiasi dengan ilustrasi berbentuk burung. Sebuah kepingan berbentuk burung melengkapi desain jam tangan mahal satu ini. Kepingan tersebut dibentuk dari emas 18 karat.

Jam tangan ini bukan jam tangan biasa. Pemilik jam tangan bertahta berlian senilai US$ 100 ribu melupakan perhiasan mewahnya tersebut di pos pemeriksaan Bandara International Newark Liberty, New Jersey, Amerika SerikatĀ Seorang petugas administrasi keamanan bandara melihat jam Cartier-nya, dan menyimpannya dengan barang-barang lain yang ditinggalkan para wisatawan pada hari itu, berdasarkan siaran pers Administrasi Keamanan Transportasi (Transportation Security Administration/ TSA).

Rekan si pemilik arloji yang ada di New Jersey menghubungi TSA untuk melacak jam tangan, yang bertabur ratusan berlian kecil. Dia juga mengirimkan beberapa gambar si pemilik saat memakai jam tersebut. Pemiliknya mengaku, jam itu nilainya lebih dari US $ 100 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar. Kebanyakan orang tidak meninggalkan perhiasan mahal, meskipun dua tahun lalu tim TSA Newark mengembalikan cincin berlian empat karat yang hilang kepada pemiliknya.

Biasanya, wisatawan lupa dengan barang-barang seperti kacamata hitam, kunci, kartu identitas, ikat pinggang, topi, jaket, ponsel, laptop, obat resep, ransel, dan mainan anak-anak, kata Farbstein.

 

o