Blog, Fashion, History of Fashion, News, Replica Watches, review watches

Jam Tangan Ciptakan Gaya Hidup Sehat

Runtastic, perusahaan inovasi teknologi kesehatan asal Austria, meluncurkan dua produk jam tangan pintar, Runtastic Moment dan Runtastic Orbit, membantu pemakainya untuk hidup lebih sehat dengan mengukur jumlah langkah, jarak tempuh, kecepatan, dan kalori yang terbakar selama 24 jam beraktivitas, termasuk memantau siklus tidur. Kedua jam tangan tersebut dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Runtastic Me, yang akan menghadirkan berbagai fitur untuk mendukung gaya hidup sehat.

“Dinamika pertumbuhan teknologi membuat kita selalu menginginkan hal yang praktis namun tetap akurat. Runtastic berusaha memenuhi keinginan tersebut dalam kebiasaan hidup aktif dan sehat. Dengan menghadirkan Runtastic Moment dan Orbit, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membiasakan gaya hidup sehat, dimulai dari aktivitas sehari-hari,” kata Hendra, Managing Director Achieva, distributor tunggal produk Runtastic di Indonesia, dalam rilisnya yang dierima, Jumat, 22 Januari 2016.

Jam Tangan Pintar Pendukung Gaya Hidup Sehat

Runtastic Moment adalah gabungan antara jam tangan analog dan fungsi fitness trackeri. Moment hadir dengan empat tipe yang menawarkan ukuran, tipe tali, dan warna yang berbeda.  Jam tangan analog yang bentuk klasik itu dapat dipakai sehari-hari. Bila disinkronisasikan dengan aplikasi Runtastic Me, maka  jam tangan itu juga berfungsi sebagai fitness tracker yang komprehensif, bahkan dapat digunakan untuk berenang dan menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Keempat tipe itu adalah Fun, Basic, Classic dan Elite. Fun diperuntukkan bagi jiwa yang playful dan aktif, dengan pilihan  warna-warna cerah. Lalu  tipe Basic menawarkan tampilan yang lebih besar. Elite didesain dengan tampilan yang lebih sophisticated dengan strap dari kulit berwarna hitam, sementara Classic menghadirkan tampilan yang clean dan simpel dengan strap kulit alam warna silver, gold, atau rose gold.

Runtastic Orbit tampil dengan mengedepankan fungsinya sebagai fitness tracker. Selain mengukur Steps, Active Minutes, Calories Burned, Sleep Cycles, Goals, dan Ambient Lighting, Orbit hadir dengan OLED (Organic Light-Emitting Diode) Display, Time & Alarm, serta Bluetooth Smart Technology. Orbit juga dapat bertahan di kedalaman air sampai dengan 100 meter.

“Kami ingin users memiliki berbagai pilihan yang sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Bagi mereka yang memang mengedepankan aktivitas olahraga, kami juga menghadirkan Runtastic Orbit, yang secara khusus memberikan fitur-fitur fitness tracker terbaik yang dapat mengoptimalkan kebiasaan hidup sehat setiap saat,” jelas Ady Yanto, Product Manager Runtastic dari Achieva.

Runtastic Orbit adalah produk hardware pertama yang dikembangkan oleh Runtastic dan ditujukan untuk semua orang, serta dapat digunakan dengan berbagai cara. Produk ini dilengkapi dengan klip dan wristband. Users dapat menggunakan Orbit di pergelangan tangan dengan memasangkannya pada wristband atau menggunakannya di bagian tubuh yang lebih tersembunyi, misalnya di dalam pakaian. Orbit dan wristband yang dapat dilepas membuat users dapat memilih dan mengganti wristband dengan enam macam warna yang dijual terpisah.

Ratu Anandita, host program olahraga di televisi nasional, mengungkapkan pengalamannya menggunakan Runtastic Moment dan Runtastic Orbit, “Karena terlihat seperti jam analog yang stylish, saya dapat menggunakan Moment pada acara-acara formal, namun tetap dapat mengukur target aktivitas fisik saya. Bahkan saya tetap dapat memantaunya melalui Progress Indicator, tanpa harus melihat aplikasi. Moment juga akan memberikan vibration alert apabila saya tidak aktif bergerak untuk waktu tertentu. Saya tidak perlu mengkhawatirkan untuk mengisi ulang batere, karena Moment menggunakan batere standar untuk jam yang dapat bertahan sampai dengan enam bulan.”

Untuk aktivitas olahraga, dia lebih nyaman menggunakan Orbit karena bentuknya yang sporty.” Karena waterproof, saya bahkan tetap bisa menggunakan Orbit saat mandi, berenang, bahkan menyelam.”

Aplikasi Runtastic menyediakan berbagai aplikasi pendukung olahraga, mulai dari lari, bersepeda, bahkan personal workout, seperti push-ups, sit ups, dan squats. Semua aplikasi itu dapat digunakan tanpa harus memiliki produk hardware Runtastic. Sedangkan aplikasi Runtastic Me, ditujukan bagi users yang memiliki produk hardware Runtastic, seperti Moment atau Orbit.

Runtastic Me akan mencatat semua aktivitas users secara otomatis dan menyajikannya dalam Weekly Overviews. Melalui aplikasi itu, users dapat dengan mudah melihat statistik dan perkembangan harian aktivitas mereka. Aplikasi ini juga akan memberikan informasi yang lebih detil mengenai siklus tidur, termasuk durasi serta fase tidur (light sleep dan deep sleep).