Blog, Fashion, News, Replica Watches, review watches

Jam Tangan Pria dari Chanel

Pelaksanaan Baselworld 2017 bertepatan dengan perayaan kiprah Chanel selama tiga dekade menekuni ranah horologi. Perjalanan panjang sudah ditempuhnya, dari sekadar label mode yang mencoba peruntungan hingga belakangan turut memproduksi movement secara mandiri. Salah satu bukti pencapaiannya adalah koleksi yang didedikasikan khusus untuk pria, Monsieur de Chanel. Meskipun sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, seri jam tangan pria ini nyatanya masih menari perhatian sebagian besar pengunjung paviliun Chanel di Baselworld 2017.

Daya tarik utama dari koleksi Monsieur de Chanel adalah mekanisme in-house movement Calibre 1. Komplikasi dengan ukuran diameter 40 mm ini memiliki ketebalan 10.4 mm dan turut diperkuat kemampuan water resistance hingga kedalaman 30 meter. Kesan elegan dan modern tersirat pada penampang dial-nya yang menampilkan kolom pengukuran waktu dengan desain unik. Kolom penunjuk jamnya berada pada posisi angka ‘6’ yang diwakili dengan sistem numeral, seakan-akan terlihat seperti kolom penanggalan. Untuk kalkulasi menit dan detiknya terdapat pada dua kolom penuh indeks dan angka (kolom pengukur detik hanya diwakili konfigurasi indeks garis) yang ada di bagian atas. Kolom minute repeater-nya mengusung teknologi retrograde yang menyiratkan teknologi watchmaking terdepan. Gerakan jarum yang mengukur kalkulasi menit akan dengan cepat kembali ke posisi awal jika mencapai titik maksimal yang ditandai perubahan jam.

DNA label mode masih bisa dirasakan pada desain dan tampilan koleksi Monsieur de Chanel. Palet warna hitam dan putih tampil mendominasi pada seri ini, terlihat pada pilihan warna dial yang tersedia. Tampilan case belakangnya dibuat transaparan untuk memperlihatkan keindahan desain movement dengan susunan lengkungan bridge yang terpatri enam kristal sapphire. Tersedia dua pilihan material untuk bagian case-nya, emas putih dan rose gold. Bagian crown-nya menampilkan logo singa ikonis yang berasal dari lambang zodiak Coco Chanel. Bagian tali yang melengkapi jam tangan ini terbuat dari kulit buaya berkualitas dalam pulasan warna hitam.