Blog, Fashion, News, Tips & Trick

Kesalahan Dalam Penggunaan Jam Tangan

Jam tangan adalah salah satu aksesoris penting dan wajib bagi penampilan pria. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan seringkali menjadi sebuah fashion statement bagi beberapa kalangan. Tingkat kehidupan sosial Anda, bisa terlihat hanya dengan melihat jam tangan merek apa yang Anda gunakan. Aktifitas yang padat, bisa saja menuntut Anda untuk tampil keren dan menarik setiap saat. Bahkan mungkin bisa bekerja hingga larut malam.

Tanpa sadar, aksesoris jam tangan yang terus menempel di pergelangan tangan membuat anda kesakitan dan menimbulkan bekas. Hal tersebut adalah salah satu indikasi bahwa penggunaan jam tangan Anda terlalu kencang. Penggunaan jam tangan dalam jangka waktu yang cukup lama sebenarnya tidak masalah, asalkan ukuran dari strap (tali pengikat jam) pas di pergelangan tangan. Berikut akibat yang terjadi jika menggunakan jam tangan terlalu ketat

1. Menghambat Peredaran Darah

Pada setiap pergelangan tangan manusi ada 2 jenis pembuluh darah, yaitu pembuluh darah arteri dan pembuluh darah vena. Kedua pembuluh darah ini sangatlah vital bagi tubuh. Jika aliran darah terhambat karena penggunaan jam tangan Anda yang terlalu kencang, tentunya akan mengganggu sirkulasi peredaran darah.

penggunaan-pemakaian-jam-tangan-terlalu-kencang

2. Nyeri Pada Pergelangan Tangan

Salah satu tanda jika penggunaan jam tangan Anda terlalu kencang adalah, telapak tangan sering terasa kesemutan. Hal itu terjadi akibat tidak lancarnya peredaran pembuluh darah. Tidak hanya itu saja, pergelangan tangan yang nyeri juga bisa terjadi akibat jam tangan terlalu kencang.

3. Iritasi Pada Kulit

Tidak ada ruang antara kulit dan strap, bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Kurangnya sirkulasi udara akibat terlalu kencangnya jam tangan, membuat keringat yang menempel menjadi lembab. Bakteri pada keringat tersebut berpotensi membuat iritasi pada pegelangan tangan Anda.

4. Terkena Penyakit Psoriasis

Penyakit ini memang jarang terjadi. Suatu hasil studi menunjukkan, dari sekitar 600 ribu orang, hanya sekitar 2 persen saja yang berpotensi terkena penyakit psoriasis. Penyakit kulit ini bisa terjadi jika kulit Anda mengalami trauma terhadap tekanan secara tiba-tiba. Tanda-tanda dari penyakit ini adalah, pada kulit akan timbut bercak-bercak kemerahan.

Penggunaan yang salah apalagi sampai-sampai mengorbankan rasa kenyamanan, tentunya akan mengganggu Anda dalam berpenampilan.