Blog, Fashion, News

Keunikan Yang Dimiliki Jam Tangan Hidden Time

Smartwatches memang sedang menjadi tren belakangan ini. Selain desainnya yang keren, jam pintar pun multifungsi. Namun terkadang, notifikasi-notifikasi e-mail, dan chat membuat kita stress. Rasanya lebih nyaman kalau kita mengenakan jam tangan biasa, dan menikmati setiap detil desain, ukiran, dan mesin jam. Jika ladies mendambakan jam tangan yang lain daripada yang lain, mungkin jam yang satu ini bisa menjadi pilihan.

The Hidden Time Watch dari Anicorn Watches dan desainer Jung Jiwoong adalah jam yang akan membuatmu betah berlama-lama memandanginya. Fitur yang diunggulkan dari jam ini adalah, sesuai namanya, desain ‘hidden time-nya’, yaitu saat jam tangan menunjukkan pola gradasi warna hitam dan putih yang menunjukkan waktu saat ini, dan waktu yang belum berlalu. Waktu yang telah dan sedang berlalu akan terlihat, sementara waktu yang belum berlalu akan tertutup oleh warna putih. Seiring berjalannya waktu, si warna putih penutup waktu ini akan menutupi jam-jam selanjutnya dengan jarak kurang lebih 6 jam. Fitur ‘hidden watch’ ini  menggunakan teknik ilusi optik yang sungguh menakjubkan.

Lalu apa sih maksud dari konsep ‘hidden time’ ini?

Latar belakang ide konsep ini adalah agar pengguna jam dapat berfokus pada pekerjaan atau kegiatan di saat itu, dan tidak mengkhawatirkan hal-hal stressful yang akan berlangsung di waktu nanti sebab semuanya ada waktunya. Di balik konsepnya yang wow, the Hidden Time watch terlihat seperti jam tangan biasa lainnya. Lebar jamnya kurang lebih 39 mm dan dibungkus oleh casing yang terbuat dari stainless steel berwarna hitam, rose gold, atau silver. Leather strap jam ini pun dapat dibongkar-pasang sesuka hati penggunanya.

Mesin penggerak jam yang digunakan adalah Swiss Ronda 515 quarts movement yang merupakan jenis mesin jam yang baik dan tahan lama. Satu-satunya kekurangan dari jam ini adalah kaca muka jam yang hanya dilapisi safir, bukan benar-benar terbuat dari safir. Namun perusahaan pembuat the Hidden Time watch berencana meng-upgrade kaca muka jam tidak lama lagi.

mungkin jam yang satu ini bisa menjadi pilihan mu  para wanita..