Blog, Fashion, News

Penderita Alergi Kulit ? Tak Perlu Takut Gunakan Jam Tangan ini

Untuk anda yang mempunyai alergi terhadap jam tangan berbahan dasar kulit ataupun besi, jam tangan bermaterial dari tulang serta tanduk ini dapat menjadi alternatif. Jam tangan tulang dan tanduk tersebut merupakan ide dari seorang mahasiswa Master of Business Administration (MBA) Intitut Teknologi Bandung (ITB).

 

Jam Tangan Groot

 

Groot merupakan brand dari jam tangan tersebut. Proses produksinya memakan waktu selama dua minggu. Dari dua sampai tiga tulang kaki sapi dapat dihasilkan satu jam tangan. Seluruh pengerjaan jam tangan tersebut pun tidak menggunakan mesin.

Terdapat empat desain jam tangan, jam tangan tulang kaki sapi warna putih, jam tangan tulang kaki sapi warna cokelat, jam tangan tanduk kerbau warna hitam, serta jam tangan tanduk kerbau bertali kulit. Tali jamnya terdapat yang diukir serta adapula juga yang polos.

 

Jam Tangan Groot

 

Bentuk jamnya kotak dan juga kira-kira berdiameter empat centimeter. Jam tangan tersebut pun diklaim lebih tahan lama bila dibandingkan dengan jam tangan yang menggunakan besi atau kulit. Tulang kaki sapi tersebut direbus cukup lama supaya kuat dan bersih.

[ Baca Juga: Unik! Miniatur Motor yang Terbuat dari Jam Tangan Bekas ]

Pembuatannya tidak memakai bahan kimia berbahaya maupun pewarna. “Semua proses pembuatannya alami. Ditakutkan pengguna jam tangan mengidap alergi,” Ungkap Marwan Eka Fadilah, selaku CEO dan pendiri jam tangan Groot.

Usai diproses, jam tangan yang satu ini kemudian dikemas di kotak kayu. Rumah produksi jam tangan tersebut berada di Jalan Sari Endah 1, Kota Bandung. Harga jamnya mulai dipatok sebesar Rp 695 ribu – Rp 1,3 juta. Jam ini tersedia di suatu toko di Kawasan Dago serta adapula di media sosial Instagram grootwatch.