Blog, History of Fashion, News

Sejarah Jam Tangan Rolex

 

Pengoleksi  jam tangan pasti tahu merk jam tangan termahal dan mewah dari Swiss yaitu Rolex yang telah menjadi brand paling terhormat di jagat jam tangan dunia. Rolex adalah contoh sebuah kisah tentang merek yang mencapai sukses. Tetapi, apakah Anda tahu bagaimana pendiri kerajaan bisnis ini memberikan nama ROLEX? Darimanakah inspirasinya?

Ternyata, menurut website resmi Rolex, pendiri Hans Wilsdorf mengingatkan nama merek jam tangannya dibuat singkat dan bisa diucapkan dalam bahasa apapun. Yang terpenting, Wilsdorf ini merk yang bagus dan terlihat simetris saat dibuat dalam huruf kapital.

Dan, yang terpenting, Hans Wilsdorf menginginkan sesuatu yang terlihat bagus pada jam tangan itu sendiri, dan simetris dengan huruf kapital.

“Saya mencoba menggabungkan huruf alfabet dengan segala cara,” kata Wilsdorf,

“Ini memberi saya beberapa ratus nama, tapi tidak ada satupun yang tepat. Suatu pagi, saat menaiki geladak atas omnibus yang ditarik kuda di sepanjang Cheapside di Kota London, seekor jin berbisik ‘Rolex’ di telingaku.”

Ada juga yang mengatakan bahwa “Rolex” merupakan singkatan dari 2 kata dalam bahasa Inggris, yaitu horological excellence. Tetapi, memang tidak ada bukti bahwa Wilsdorf pernah mengklaim tentang singkatan tersebut. Hal ini juga menyembunyikan asal usul akar bahasa Inggris dari merek tersebut. Saat merek Rolex mulai di London pada tahun 1908 dan memindahkan bisnisnya ke Jenewa, Swiss di tahun 1919.

Hingga sekarang perusaan rolex terus memproduksi jam tangannya. Jam tangan mewah ini saat ini menjadi simbol status bagi para penggunanya. Rata-rata pengguna jam tangan rolex berasal dari kaum jutawan karena seperti yang diketahui harga jam tangan ini sangat mahal. Itulah certa perjalanan biografi hans wilsdorf yang kemudian dikenal sebagai pembuat jam tang rolex bersama  Alfred Davis. Semoga Menjadi Informasi menarik bagi pembaca.

Save

Save